FOKUS

Pedagang Pasar Tanah Abang Berkerumun saat Antre Vaksin Covid-19, Polisi: Kita Stop Sementara

JAKARTA (tandaseru.id) – Sebuah foto viral di media sosial yang memperlihatkan antrean yang disebut pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat yang sedang ingin menerima vaksin virus corona (Covid-19).

Foto itu diunggah oleh akun Twitter @AjungHijaya pada Selasa (23/2). Antrean tersebut sangat padat sehingga menimbulkan kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

“@RadioElshinta selamat pagi elshinta, ini foto org2 yg antri vaksin di pasar tanah abang. Gilee bener kayak gini gak bisa diatur. Mau vaksin tp gak takut terpapar covid atau apa itu?? Mohon petugas atur antrian ini ya,” kicau @AjungHijaya seperti dikutip.

Terkait itu, Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan menyebut kerumunan pedagang saat antre melakukan vaksinasi Covid-19 itu telah terjadi sejak kemarin hingga hari ini. Saat ini, pihaknya meminta panitia penyelenggara untuk menghentikan proses vaksinasi tersebut.

“Tadi anggota sudah setop dan sampaikan ke panitia bagian itu untuk diatur sesuai protokol kesehatan. kalau belum sesuai protokol kesehatan tetap akan saya hentikan,” kata Singgih saat dikonfirmasi, Selasa (23/2).

Singgih lantas mengklaim bahwa pihaknya telah memberikan imbauan saat kerumunan yang antre vaksinasi Covid-19 terjadi pada Senin (22/2) kemarin. Namun, kerumunan tersebut ternyata kembali terjadi hari ini.

“Karena memang tempatnya sempit tidak besar makanya para pedagang harus mau antri sesuai urutannya,” katanya.

“Pedagang kan sudah dikasih jadwal cuma datangnya nggak sesuai jadwal. Antrean jadi banyak,” imbuh Singgih.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com