FOKUS

Peduli di Tengah Covid-19, KB FKPPI bersama Kemensos Salurkan 200 Paket Sembako di Polda Metro Jaya

JAKARTA (tandaseru) – Kementerian Sosial bekerja sama dengan Keluarga Besar FKPPI menyalurkan bantuan sosial dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk keluarga besar TNI-Polri yang terdampak pandemi Covid-19.

Pemberian bantuan berupa 200 paket sembako ini digelar di gedung Biro SDM Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Kamis (16/7). Bantuan ini diserahkan langsung ke Karo SDM Polda Metro Kombes Pol Mardiyono.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Sekretaris Jenderal KB FKPPI, Anna R Sentot yang merupakan putera Bhayangkara, Ketua Bidang Organisasi M. Salahuddin, Ketua Umum Wanita FKPPI, Wenny Nasution beserta Pengurus Pusat KB FKPPI.

“Ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap keluarga besar TNI-Polri di tengah pandemi Covid-19. Semoga dengan adanya bantuan dari Presiden ini dapat meringankan beban di situasi seperti ini,” kata Anna di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (16/7).

KB FKPPI sebagai satu-satunya wadah berhimpun bagi putra dan putri purnawirawan dan anggota aktif TNI-Polri sangat peduli dengan kiprah sosial kemanusiaan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Dengan adanya kegiatan ini, KB FKPPI berharap agar semua langkah baik dan positif akan terus berksenambungan dan mendorong kepedulian yang dapat dilakukan oleh semua pihak sehingga dapat mengurangi beban masyarakat khususnya para purnawirawan warakuri dan keluarga di tengah pandemi Covid-19.

Diketahui, KB FKPPI telah menyalurkan 4.000 paket sembako ke Komplek TNI AL, Komplek Seroja, Komplek TNI AD, Komplek TNI AU, Komplek kepolisian pada 10 Juli lalu.

Selain pembagian sembako, KB FKPPI juga melakukan kegiatan sosial lainnya seperti penyemprotan disinfektan, Rapid Test, pemberian alat pelindung diri (APD) dan kegiatan mengedukasi masyarakat soal protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait