FOKUS

Peduli Purnawirawan Polri, Polres Balikpapan Perbaiki Rumah Briptu (Purn) Jumari

BALIKPAPAN (tandaseru) – Polsek Balikpapan Timur resor Balikpapan menggelar bakti sosial membagikan Paket Sembako kepada Purnawiran Polri di Lingkungan Polres Balikpapan, Jumat (25/9).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana SIk MH mengatakan, biasanya membagikan paket sembako kepada Masyarakat kurang mampu namun sasaran jumat berbagi kali ini adalah Purnawirawan Polri.

Lanjut Kombes Pol Ade Yaya Suryana, bahwa kegiatan yang dilakukannya merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan atas pengabdian selama menjadi Korps Baju Coklat yang saat ini sudah purnawirawan/pensiun.

Adapun Purnawirawan Polri yang menerima bantuan yakni Jumari (64), beralamat di Jalan Mulawarman (Pasar Gunung Tembak) RT. 21 Kelurahan Teritip, Balikpapan Timur.

Beliau terakhir dinas di Unit Sabhara Polsek Balikpapan Timur pada tahun 2014 dengan pangkat terakhir Brigadir Polisi Satu (BRIPTU).

Dalam kegiatan ini, jajaran Polsek Balikpapan Timur tidak hanya memberikan bantuan paket sembako saja namun juga memberikan bantuan perlengkapan rumah seperti almari, kursi sofa, meja, tilam dan karpet.

Selain itu, jajaran Polsek Balikpapan Timur juga bergotong royong memperbaiki rumah dengan melakukan pengecatan dan lainya.

“Saat melihat kondisi rumah beliau, kami langsung terketuk hati untuk membantu beliau dengan bergotong royong memperbaiki rumah dan swadaya membelikan beberapa perabot rumah tangga,” imbuhnya.

Kombes Pol Ade Yaya juga menambahkan bahwa meskipun beliau (Jumari) sudah purna bakti, namun beliau merupakan bagian dari keluarga besar Polri khususnya Polresta Balikpapan dan Polsek Balikpapan Timur.

Dan untuk ketahui, bahwa Briptu (Purn) Jumari saat ini hanya tinggal bersama dengan istrinya yang sedang sakit stroke.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengatakan apresiasi dan penghargaan atas perhatiam dan kepedulian yang telah dilakukan oleh jajaran Polsek Balikpapan membantu purnawirawan Polri dengan cara memperbaiki rumah dan memberikan perabotan serta sembako.

Kombes Pol Ade Yaya juga berharap kedepan, apabila ada yang mendengar informasi seperti ini bisa langsung dilaporkan kepadanya, agar bisa bersama-sama turun langsung membantu.

“Sekali lagi terimakasih untuk jajaran Polsek Balikpapan Timur, ini merupakan warna peduli dan berbagi Polresta Balikpapan kepada siapapun yang membutuhkan. Tolong dipetahankan dan berbanyak berbuat baik kepada sesama,” tutup Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait