FOKUS

Pelaku Pelecehan Terhadap Wanita yang Sedang Salat di Jaktim Diduga Idap Gangguan Jiwa

JAKARTA (tandaseru.id) – Polisi menyebut pelaku pelecehan seksual terhadap sejumlah wanita yang tengah salat di musala di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur diduga mengidap gangguan jiwa.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Kompol Indra Tarigan fakta jika pelaku mengidap gangguan jiwa diungkap pihak keluarga. Dia sering membuat masalah di daerah rumahnya di kawasan Jakarta Selatan.

“Dia mengalami gangguan, keterbelakangan mental dan sudah sering bikin masalah di lingkungannya di Jakarta Selatan, di Petogogan,” kata Indra kepada wartawan, Senin (7/6).

Masih berdasar keterangan pihak keluarga dan tetangga, kata Indra, Marzuki diduga telah mengidap gangguan kejiwaan sejak kecil. Dia beberapa kali tercatat membuat masalah di lingkungan tempat tinggalnya.

“Kadang lempar (batu), orang lagi jalan dilempar. Namanya juga orang keterbelakangan mental,” bebernya.

Kendati begitu, Indra menyampaikan pihaknya akan memastikan kesehatan kejiwaan Marzuki. Kekinian, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari dokter RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Nanti selesai pemeriksaan kejiwaan, baru nanti kita simpulkan,” katanya.

Pelecehan seksual yang dilakukan Marzuki terhadap wanita yang tengah melaksanakan ibadah salat di Musala Al Amin sebelumnya terekam kamera pengawas atau CCTV hingga videonya viral di media sosial.

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @warungjurnalis. Terlihat dalam video Marzuki menggunakan kaos dan sarung motif kotak-kotak.

Awalnya, Marzuki terlihat menuju lantai dua musala. Tiba-tiba dia menempelkan alat kelaminnya ke bagian tubuh jamaah wanita yang tengah melaksanakan ibadah salat.

Perbuatan bejat itu dilakukan oleh Marzuki terhadap dua jamaah wanita. Sampai akhirnya salah satu jamaah membatalkan salatnya dan menegur pelaku hingga melarikan diri.

Tak berselang lama, Marzuki pun ditangkap. Dia ditangkap oleh warga sekitar untuk selanjutnya dibawa ke Polres Metro Jakarta Timur.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com