FOKUS

Pelihara Kamtibmas, Polsek Cibeber Cilegon Gelar Operasi Cipta Kondusif

Tandaseru – Kapolsek Cibeber AKP M Manurung memimpin puluhan personel gabungan Polsek Cibeber Polres Cilegon Polda Banten mengadakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) di depan Polsek Cibeber, Sabtu (7/12).

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, melalui Kapolsek Cibeber AKP M Manurung menjelaskan, kegiatan KKYD atau Cipta Kondusif ini, merupakan operasi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polsek Cibeber Polres Cilegon dalam pelihara kamtibmas.

Kegiatan ini dengan melakukan pemeriksaan terhadap pengguna jalan, berupa pemeriksaan selektif kendaraan bermotor R2/R4, guna mengantisipasi barang bawaan yang diduga berbahaya, seperti handak dan bahan mudah terbakar, sajam, senpi, narkoba dan barang terlarang lainnya.

Termasuk bahan yang mudah terbakar serta terkait dengan penyakit masyarakat untuk menekan angka GKTM (Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di Wilkum Polsek Cibeber.

“Kegiatan ini difokuskan pada upaya preemtif dan preventif, atau pencegahan. Dengan konsep menggelar operasi serta patroli mobile di lokasi-lokasi keramaian masyarakat,” ungkap Manurung.

Dalam pelaksanaan operasi, personil KKYD mengimbau agar tetap berhati-hati dalam berkendara dan mengutamakan keselamatan, menggunakan sabuk pengaman bagi R4 dan helm bagi pengendara R2 dan membawa surat kelengkapan administrasi.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata menyampaikan kegiatan operasi cipta kondusif ini dilakukan atas perintah Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir.

Kegiatan ini dilakukan setiap saat, di seluruh wilayah hukum Polda Banten bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dalam beraktivitas, dengan hadirnya negara di tengah masyarakat melalui kegiatan patroli dialogis, pemeriksaan barang barang yang di curigai berbahaya, minuman keras, narkoba, yang semua kegiatan ini untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan kejahatan lainnya, yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

Edy mengimbau masyarakat untuk selalu berhati hati di jalan raya, atau saat berlibur ke tempat wisata bersama keluarga, dengan tetap waspada, utamakan keselamatan diri dan keluarga dengan membawa barang barang sesuai kebutuhan, tidak minum minuman keras atau jangan gunakan narkoba.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait