FOKUS

Pelihara Soliditas TNI-Polri, Polda Banten Gowes Bareng TNI dan Komunitas Sepeda Ceria

BANTEN (tandaseru) – Polda Banten menggelar acara gowes Bareng TNI – Polri dan komunitas gowes yang ada di Banten, Sabtu (08/02) untuk menjaga kesehatan dan kebugaran serta sinergitas, soliditas TNI-Polri.

Acara yang digagas Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol M. Hidayat Berkatullah ini diikuti oleh Irwasda Polda Banten, para PJU Polda Banten, para Kapolres Jajaran Polda Banten, Danrem 064/MY, Kasrem 064/MY dan komunitas gowes yang ada di Banten.

Irwasda Polda Banten Kombes Pol I Nyoman Labha Suradnya kepada awak media mengatakan penggemar gowes (goweser) ini banyak.

“Penggemar gowes (goweser) di Banten ini cukup banyak, di Polda Banten ada, di Korem 064/MY juga ada dan dari berbagai daerah yang ada di Banten juga banyak. Tadi saya lihat ada komunitas gowes dari Serang, Cilegon bahkan Lebak,” terang Irwasda.

“Acara ini bentuk kebersamaan antara TNI-Polri dan para goweser dan sebagai farewell, karena beberapa goweser dari Polda Banten akan pindah tugas.”

Danrem 064/MY Kolonel Inf Windiyatno mengucapkan terimakasih kepada Polda Banten atas terselenggaranya gowes bareng yang bertujuan untuk menjaga sinergitas dan soliditas TNI dan Polri serta masyarakat di wilayah Provinsi Banten.

Dia berharap ke depannya bisa rutin dilakukan setiap bulan, agar semua sehat dan tetap solid yang paling utamanya.

“Alhamdulillah, kalau acara seperti ini memang sudah saya sampaikan ke Pak Kapolda, dan diharapkan ke depannya untuk menjaga sinergitas TNI Polri bisa dilakukan dalam satu bulan satu kali dan tidak hanya untuk bersepeda saja, bisa dengan olahraga-olahraga yang lainnya,” ucap Danrem.

Sementara itu Suwandi Ketua Sepur (sepeda puri citra) adventure yang berasal dari Pipitan, Walantaka, Kota Serang mengucapkan terimakasih kepada Polda Banten atas diadakannya gowes bareng TNI Polri dan komunitas gowes.

Irwasda Polda Banten Kombes Pol Drs. I Nyoman Labha Suradnya menyampaikan pesan Kamtibmas.

“Melalui komunitas yang ada, mudah-mudahan kita akan semakin menyadari pentingnya peran masyarakat dalam ikut menjaga Kamtibmas, kita jangan hanya menggantungkan ke Polri saja, tapi seluruh masyarakat bersama-sama kita menjaga lingkungan masing-masing, diri pribadi masing-masing dan menaati aturan yang ada,” tuturnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait