FOKUS

Pemain Naturalisasi Ezra Walian Dipastikan Sudah Dapat Membela Timnas Indonesia

JAKARTA (tandaseru.id) – Pemain naturalisasi Ezra Walian dipastikan dapat membela Timnas Indonesia setelah FIFA melalui Komite Status Pemain mengirimkan surat kepada PSSI, Senin (14/6).

Kepastian itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen), Yunus Nusi proses administrasi Ezra Walian akhirnya dapat terselesaikan dengan baik dan cepat ditanggapi oleh FIFA.

Pengajuan proses administrasi dan pergantian asosiasi Ezra memang membutuhkan waktu dan tidak mudah. Meski sudah dinaturalisasi sejak 2017, Ezra masih ada kendala administrasi dan bermasalah.

Apalagi dirinya pernah bermain bersama Timnas Belanda di kelompok usia U-15, U-16, dan U-17.

“Putusan tersebut menyatakan permohonan PSSI untuk perubahan asosiasi atas nama pemain Ezra Walian diterima, dan Ezra Walian berhak memiliki kesempatan membela skuad Timnas Indonesia di turnamen apapun,” tambah Yunus Nusi.

Terkait proses naturalisasi pemain lainnya, PSSI katanya masih menunggu rekomendasi dan road map dari pelatih Shin Tae-yong. Saat ini ia dan pemain Timnas Indonesia masih menjalani karantina sesuai tiba dari Dubai, UEA pada Sabtu (12/6).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com