FOKUS

Seperti Manusia Rebus! Coba Pemandian Air Panas Hot Pot ini

Tandaseru – Pernah dengar menu hot pot? Saat ini ada pemandian air panas unik yang membuat penikmatnya seperti berada dalam hot pot dengan banyak makanan!

Mungkin Anda bisa menemukan menu hot pot atau steamboat di Indonesia pada sejumlah restoran Jepang, China atau Korea dan memang menu tersebut merupakan salah satu menu populer di China.

Hot pot sendiri berupa panci dengan isi kaldu yang direbus tepat di tengah meja. Kemudian, disediakan beragam bahan makanan mentah yang diletakkan pada sisi panci.

Sehingga penikmatnya dapat memasukkan dan memasak sendiri makanan yang mereka sukai ke dalam panci berisi kaldu tersebut.

Pemandian air panas unik terinspirasi dari hot pot?

Akibat kepopuleran hot pot bahkan hampir di seluruh dunia, terdapat sebuah hotel di China yang dengan sengaja membuat inovasi, dan menciptakan pemandian air panas tradisional yang berdesain hot pot.

Masih dalam suasana perayaan Imlek, dan bagian dari promosi, First World Hotel Hangzhou yang ada di Provinsi Zhejiang, China mengundang para tamu bersantai di hot pot tersebut.

Selain itu, Hangzhou dikenal sebagai salah satu kota yang paling santai di dunia dan rumah bagi pemandian air panas Yunman.

Dilansir dari Travel+Leisure, hotel tersebut telah merubah salah satu kolam air panas alami mereka dengan kompartemen yang terpisah dan diisi beragam makanan seperti apel, pisang, cabai, jagung, limau, selada dan lainnya.

Sekalipun hot pot, tapi tak bisa dimakan!

Sekalipun berisi makanan, orang-orang dapat berenang dan berendam di dalamnya. Jadi bukan hot pot yang memang bisa dimakan. Karena kolam pemandian air panas unik tersebut murni untuk relaksasi.

Tapi jangan salah, para tamu tetap bisa kok menikmati minuman atau makanan, salah satunya sate tusuk dengan ukuran besar yang terbuat dari daging panggang serta paprika yang ada di tengah kompartemen.

Menurut The Straits Times, ide terciptanya pemandian air panas unik berdesain hot pot ini untuk mempromosikan gaya hidup sehat saat merayakan liburan.

Lagipula, hot pot merupakan makanan yang menenangkan, apalagi saat dinikmati pada musim dingin. Tubuh akan terasa lebih hangat saat menyantapnya.

Nah, bagi yang penasaran ingin mencoba berendam di pemandian air panas unik dengan konsep hot pot ini, langsung saja terbang ke China, mumpung masih liburan loh!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait