FOKUS

Pemasok Narkoba ke Lucinta Luna juga Merupakan Seorang Transgender

JAKARTA (tandaseru) – Polisi mengungkapkan sosok pemasok obat penenang terhadap artis Lucinta Luna berinisial IF alias FLO ternyata juga seorang transgender.

“IF atau Flo sama dengan LL (transgender),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat (14/2).

IF alis Flo juga merubah jenis kelaminnya dari laki-laki jadi wanita. Dia resmi jadi wanita tahun 2015. Hal itu dikuatkan putusan pengadilan. Akte lahir dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik IF juga sudah diganti olehnya jadi berjenis kelamin perempuan.

“Dia (IF alias Flo) transgender sejak 2015 dari Sumenep pergantian status laki-laki ke wanita,” ucapnya.

Seperti diketahui Lucinta ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Hasil tes urin menyatakan dia positif mengkonsumsi riklona yang merupakan obat penenang golongan psikotropika.

Polisi pun menyita riklona dan tramadol dari tasnya saat dicokok. Lucinta Luna sendiri diketahui dicokok pada Selasa 11 Februari 2020 di suatu apartemen di Jakarta Pusat.

Sebelumnya diketahui, polisi mengamankan Lucinta Luna dan tiga orang lainnya di salah satu apartemen Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Senin (11/2).

Lucinta Luna dan ketiga rekannya ditangkap pada pukul 01.30 WIB dan langsung dibawa ke Polres Metro Jakarta Barat. Saat diamankan, polisi menemukan tiga butir narkoba jenis ekstasi di keranjang sampah.

Sementara itu, hasil tes urin Lucinta Luna menunjukkan positif Benzodiazepin. Saat ini, Lucinta ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya.

Lucinta ditempatkan di ruangan khusus di blok tahanan wanita karena kapasitas tahanan di blok tahanan laki-laki telah penuh. Selain itu, penempatan Lucinta di blok tahanan wanita bertujuan untuk mencegah perundungan (bully).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait