FOKUS

Pematangan Kota Merah Putih, Pemkot Bengkulu akan Bangun Destinasi Wisata

BENGKULU (tandaseru.id)– Pematangan tatanan area perkantoran baru (Kota Merah Putih) di Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar terus dilakukan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan.

Baru-baru ini, Helmi sedikit membocorkan akan ada pembangunan destinasi wisata di kota baru tersebut.

Salah satu objek yang menjadi konsentrasi saat ini ialah pembangunan Berendo Merah Putih. Helmi mengungkapkan progres pembangunan telah berjalan sejak 2020 lalu.

“Mohon doanya agar pembangunan dapat berjalan lancar. Karena nanti di Barendo Merah Putih kita akan buat juga kolam renang kelas nasional dengan ukuran 50 meter, dan Insya Allah bisa menjadi kolam renang terbaik di Provinsi Bengkulu, sehingga nanti setiap tahunnya bisa melaksanakan lomba renang disana,” tutur Helmi.

Lebih lanjut, Helmi juga mengatakan akan ada beberapa fasilitas tambahan nantinya.

“Nanti ada juga lapangan basket, volly, bulutangkis, panahan, lokasi race balap motor dan mobil hingga floating market (pasar apung),” tambah Helmi.

Pemkot juga berencana setelah adanya Barendo Merah Putih akan diadakan ‘Wali Kota Cup, disetiap akhir tahun, sesuai dengan cabang lomba yang ada fasilitasnya.

“Nanti kita juga akan mengadakan acara tahunan, namanya nanti ‘Wali Kota Cup,. Insya Allah melalui pembangunan destinasi wisata ini, kita berharap dapat selalu memberikan kebahagian kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com