FOKUS

Pembunuhan Mutilasi Diawali Dengan Perkenalan Korban dengan Pelaku Melalui Tinder

JAKARTA (tandaseru) – Polisi mengungkapkan awal perkenalan antara korban mutilasi bernama mutilasi, Rinaldi Harley Wismanu (32) dengan tersangka berinisial LAS (27).

Awalnya, keduanya berkenalan melalui aplikasi pencari jodoh bernama Tinder selama setahun belakangan. Dari situ, keduanya menjalin hubungan dan sering melakukan pertemuan.

“Kenal lewat chatting lewat aplikasi Tinder,” kata Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana di Markas Polda Metro Jaya, Kamis (17/9).

Setelah menjalin hubungan, akhirnya LAS bersama kekasihnya berinisial DAF (26) merencakan untuk membunuh korban dengan motif ingin menguasai harta korban yang memiliki kondisi keuangan yang baik.

“Korban minta nomor WA pada tersangka. Keduanya sering chat pakai WA dan 5 September mereka ada komunikasi, tanggal 7 mereka janjian ketemu di apartemen di Pasar Baru, sewa tanggal 7 sampai 12,” ujarnya.

Sebelumnya, Warga Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan dihebohkan dengan adanya penemuan jasad seorang pria yang merupakan korban mutilasi pada Rabu (16/9). Korban ditemukan tepatnya di Tower Ebony lantai 16.

Namun, ternyata pelaku tidak membunuh dan memutilasi korban di Apartemen Kalibata melainkan di kawasan Jakarta Pusat.

Usut demi usut identitas jasad itu yakni Rinaldy Harley Wismanu. Korban bekerja sebagai Human Resource & General Affair Manager di salah satu perusahaan kontruksi.

Korban dikabarkan sudah hilang pada 9 September 2020 lalu. Pihak keluarga korban pun juga sudah membuat laporan polisi kehilangan pada 12 September 2020.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait