FOKUS

Pemerintah Dukung Langkah Ahok Berantas Mafia Migas

JAKARTA (Tandaseru) – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bertemu, Selasa (14/1).

Dalam pertemuan itu lahir kesepakatan untuk menegaskan bakal bekerja sama agar perintah Presiden Jokowi menekan kenaikan harga gas elpiji.

Keduanya menegaskan komitmen tersebut setelah melakukan pertemuan yang salah satunya membahas strategi mengantisipasi kenaikan harga gas elpiji.

“Gas sebagai penopang utama untuk industri, sehingga kami akan kawal bersama agar kebijakan presiden betul-betul bisa direalisasikan. Itu yang paling utama,” kata Moeldoko.

Dalam pertemuan itu juga, kata Moeldoko, dibahas cara mengelola isu strategis khususnya di Pertamina. Keduanya bersepakat untuk berkolaborasi guna mengelola semua isu yang muncul terkait Pertamina.

Moeldoko menegaskan tidak boleh ada pihak yang menghalang-halangi kebijakan pemerintah untuk menurunkan harga gas elpiji.

“Pak Ahok sering berkata keras. Saya pikir jangan sampai ke presiden soal itu. Kalau (Ahok) perlu (bantuan memberantas mafia gas) ‘menggigit’, saya duluan yang menggigit,” tegas Moeldoko.

Ahok mengkui mendapat dukungan Moeldoko untuk menurunkan harga gas elpiji dan menghadapi pihak-pihak yang kontra.

Ahok juga mengatakan, Jokowi hingga Moeldoko sudah mengetahui siapa-siapa yang ‘bermain’ dalam komoditas migas.

“Kami semua, presiden sudah tahu semua, Pak Moeldoko juga sudah tahu. Kalian juga lebih tahu. Lo mancing-mancing aja,” ucap Ahok.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait