FOKUS

Pemkab Benteng Bangkitkan Kembali Ekonomi dari Dampak Covid-19

KARANG TINGGI (tandaseru) – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) berupaya membangkitkan kembali perekonomian dari dampak pandemi Covid-19, salah satunya dengan berbagi informasi dengan Pemerintah Pusat melalui video conference.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Benteng Samsul Bahri SPd MM mengatakan, pemulihan ekonomi merupakan prioritas utama sebab banyak sektor yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Jika tak cepat dicarikan solusi, kondisi seperti ini akan membuat angka kemiskinan menjadi meningkat. Kami sedang mencari solusi terbaik agar ekonomi masyarakat kembali bangkit. Perlu ada langkah lain yang dilakukan masyarakat akibat anjloknya harga pertanian, perkebunan dan penurunan daya beli,” katanya, Jumat (26/6).

Dari hasil koordinasi, lanjut Samsul, masyarakat bisa memanfaatkan lahan pekarangan agar lebih produktif dan menghasilkan. Lahan yang sempit bisa dijadikan ladang untuk mendapatkan uang, seperti membuat kolam ikan dan ternak hewan, budidaya sayuran organik ataupun kegiatan lain.

“Kami akan melakukan koordinasi bersama OPD teknis supaya mereka bisa memberikan penyuluhan dan pemahaman kepada masyarakat. Bila memang memungkinkan, bisa diberikan bantuan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait