FOKUS

Penabrak Tukang Ketoprak hingga Tukang Parkir di Tanah Abang Ditetapkan Jadi Tersangka

JAKARTA (tandaseru) – Polisi telah menetapkan seorang pria lanjut usia (lansia) berinisial SK (73) yang menabrak tiga orang di Jalan Warung Ayu, Tanah Abang, Jakarta Pusat menjadi tersangka.

“Benar, yang bersangkutan kita tetapkan jadi tersangka,” ucap Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi kepada wartawan, Rabu (16/9).

Dia dikenakan Pasal 310 ayat 2 Undang-Undang Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Berdasarkan keterangan keluarga, SK mengidap penyakit epilepsi. Saat kejadian penyakitnya kumat. SK gugup saat kejadian hingga akhirnya menabrak Agung Sutrisno (28), Abdul Kodir (pedagang ketoprak), dan Faisal Yusuf (46).

Namun, meski ditetapkan jadi tersangka tidak dilakukan penahann terhadap SK. Dia hanya dikenakan wajib lapor oleh polisi. Lilik pun membeberkan beberapa pertimbangan sampai akhirnya SK tidak ditahan. Yang pertama karena SK kooperatif, kedua karena sudah lanjut usia, dan yang ketiga karena SK bertanggungjawab terhadap korban atas perbuatannya.

“Tidak (ditahan) dikarenakan dia kooperatif, sudah tua, bertanggungjawab menganti kerusakan,” kata dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil Nissan March menabrak 3 orang di Jalan Warung Ayu, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tabrakan ini diduga terjadi karena pengendara hilang kendali saat melintasi jalan tersebut.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Lilik Sumardi, mengatakan ketiga korban tersebut merupakan pejalan kaki, pedagang ketoprak yang ditabrak bersama gerobaknya, dan seorang pengendara sepeda motor. Mobil tersebut bernomor polisi B 1088 PVJ ini dikendarai oleh warga berinisial SK.

“Mobil tersebut sedang melintas dari arah timur ke barat,” kata Lilik, saat dikonfirmasi Wartawan, Senin (14/9).

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait