FOKUS

Penasaran! Bisa Pergi ke Mars, Ini Cara Pesan Tiketnya

Tandaseru – Beberapa bulan yang lalu warganet dikejutkan dengan beredar banyaknya postingan terkait tiket menuju Mars.

NASA mengumumkan tengah membuka salah satu program kerja mereka yang akan melakukan sebuah misi ke planet Mars dan membuka pendaftaran boarding pass ke Mars bagi siapa saja yang berminat.

Dilansir dari Geek Wire, Kamis (26/9), NASA bakal melakukan misi menjelajah Mars dan mengeksplorasi planet tersebut dengan tajuk NASA’s Mars Exploration Program 2020.

Dengan mendaftar boarding pass ke Mars, warganet dari seluruh dunia boleh ikut mendaftarkan nama mereka untuk diterbangkan menuju Mars pada 2020 mendatang.

Dari pendaftaran tersebut, Anda akan diminta untuk mengisi identitas diri. Menariknya bagi Anda yang berminat, tak perlu khawatir sebab tak akan dipungut biaya sedikitpun. Begini caranya:

Cara pesan tiket ke Mars

Bagi warganet yang tertarik dengan misi NASA, berikut ini panduan untuk memesan tiket ke Mars:

  • Pertama, Anda masuk ke dalam website https://mars.nasa.gov/participate/send-your-name/mars2020/ atau klik disini.
  • Selanjutnya, jika sudah masuk ke dalam link tersebut, silakan Anda “masukan data diri Anda”, seperti nama lengkap, asal negara, kode post, dan alamat e-mail Anda.
  • Maka otomatis tiket pergi ke mars yang Anda pesan langsung jadi, dan Anda bisa “mengunduhtiket tersebut.

Bagaimana cara pergi ke Mars?

Anda memang tidak akan pergi langsung ke planet Mars, melainkan hanya daftar nama Anda saja yang bakal dibawa mereka.

Daftar nama-nama yang ikut di boarding pass bakal disatukan NASA ke dalam sebuah chip yang bisa menampung hingga 1 juta nama.

“Ketika kami bersiap untuk meluncurkan misi Mars yang bersejarah ini, kami ingin semua orang berbagi dalam perjalanan eksplorasi ini. Ini adalah waktu yang menyenangkan bagi NASA, ketika kami memulai perjalanan ini untuk menjawab pertanyaan mendalam tentang planet tetangga kita, dan asal usul kehidupan itu sendiri,” ujar Thomas Zurbuchen, Associate Administrator Science Mission Directorate (SMD) NASA di Washington, Amerika Serikat.

NASA bertujuan untuk meraih partisipasi manusia Bumi terhadap perjalanan ke Mars. Data yang diberikan tidak akan disalahgunakan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com