FOKUS

Pencorat-Coret Bernada SARA di Kabupaten Tangerang Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka dan Ditahan

BANTEN (tandaseru) – Polisi telah resmi menetapkan Satrio (18), pelaku pencorat-coret musholla di kawasan Kabupaten Tangerang, Banten sebagai tersangka. Selain itu, tersangka juga sudah resmi ditahan.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyebut penetapan status tersangka dilakukan setelah proses gelar perkara.

“Sudah kita tetapkan statusnya sebagai tersangka,” kata Kombes Ade saat dihubungi, Kamis (1/10).

Karena pasal yang dipersangkakan memiliki ancaman hukuman cukup berat, polisi bisa menahan Satrio. Ade menyebut pihaknya juga melakukan penahanan terhadap Satrio.

“Tersangka juga sudah kami tahan. Tersangka dikenakan Pasal 156a dan 406 KUHP,” beber Ade.

Seperti diketahui sebuah video viral di lini masa menampilkan kondisi dalam sebuah musala yang penuh dengan coret-coretan. Musala yang menjadi sasaran yakni Musala Darus salam di Perumahan Villa Tangerang Elok, Kuta Jaya, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten.

Tanpa perlu waktu lama, polisi berhasil menangkap pelaku bernama Satrio yang masih berusia 18 tahun. Polisi hingga kini masih mengintrogasi pelaku.

Usut demi usut motif pelaku melakukan aksinya karena memiliki pemahaman sendiri. Pihak kepolisian juga sudah memeriksa kejiwaan pelaku.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait