FOKUS

Pengamen Ondel-Ondel yang Tertangkap Karena Mencuri Hp di Kemang Ditendang anggota Babinsa, Ini Kata TNI

JAKARTA (tandaseru) – Pengamen ondel-ondel keliling yang ditangkap karena melakukan aksi pencurian di kawasan Kemang, Jakarta Selatan menerima tindakan represif dari anggota Babinsa yang menangkap. Dua pengamen itu ditendang saat sedang di interogasi.

Kapendam Jaya Kolonel Refki Efriandana Edwar. Dia membenarkan kini anggota Babinsa yang viral itu tengah diperiksa oleh Polisi Militer.

“Sesuai penjelasan yang saya terima dari Dandim Jaksel Kol Inf Ucu bahwa anggota Babinsa tersebut sedang diperiksa atau diproses oleh satuannya,” kata Kolonel Refki saat dihubungi wartawan, Jumat (13/11)

Lebih jauh Refki memastikan setiap anggota TNI yang melanggar akan dikenakan sanksi sesuai jenis pelanggaranya. Hal tersebut berlaku kepada seluruh anggota TNI.

“Kita pastikan bahwa setiap prilaku negatif ataupun pelanggaran yang dilakukan oleh anggota kita pasti akan ada sanksinya melalui prosedur hukum yang berlaku,” ungkap Refki.

Seperti diketahui, dalam video yang viral di media sosial menampilkan dua pengamen ondel-ondel yang sedang diamankan karena mencuri hp. Dalam rekaman video itu menampilkan aksi kekerasan dari anggota TNI kepada pengamen itu.

Terlihat anggota TNI menendang pengamen itu. Netizen pun turut mengomentari aksi kekerasan yang dilakukan oleh anggota TNI tersebut.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com