FOKUS

Pengguna Twitter Bisa “Ngetweet” Pakai Suara, Ini Caranya

JAKARTA (tandaseru) – Twitter baru-baru ini meluncurkan fitur terbarunya, yakni fitur rekaman suara untuk menggunggah cuitan.

Fitur ini memudahkan pengguna untuk semakin bebas mengunggah status tanpa khawatir batasan 280 karakter.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk merekam suara hingga berdurasi 140 detik. Apabila pengguna melebihi durasi, Twitter akan otomatis menjadikannya sebuah utas.

Selain itu, fitur rekaman suara ini akan selalu melampirkan foto profil Anda ketika menggunakan fitur tersebut.

Dilansir dari The Verge, Kamis (18/6) jadi foto profil di cuitan rekaman suara tidak akan berubah meski Anda telah mengganti foto profil.

“Foto profil Anda saat ini akan ditambahkan sebagai gambar statis pada lampiran audio Anda dan tidak akan diperbarui jika Anda memperbarui foto profil Anda,” kata Twitter.

 

Cara menggunakan fitur rekaman suara Twitter

Untuk saat ini fitur rekaman suara baru tersedia bagi beberapa orang yang menggunakan sistem operasi iOS atau Apple. Berikut ini caranya:

  • Bagi Anda yang ingin menjajal fitur baru ini, sama seperti membuat status di Twitter, pilih ikon “+”, lalu pilih ikon yang terlihat seperti “gelombang suara”. Catatan, pengguna harus menulikan beberapa kata dalam kolom status.
Dok/Foto: Twitter
  • Kemudian, tekan tombol “play” saat hendak merekam suara, lalu tekan tombol “stop” untuk menghentikan rekaman suara. Selanjutnya pilih “selesai atau done.
  • Tunggu proses unggahan, setelah selesai cuitan akan muncul di Home lengkap dengan suara rekaman.

Perlu diingat, fitur rekaman suara ini hanya bisa digunakan untuk sebuah status, bukan untuk membalas cuitan atau retweet dengan komentar.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com