FOKUS

Penghina Ahok di Medsos: Sandingkan Foto Istri dengan Gambar Binatang

JAKARTA (tandaseru) – Polda Metro Jaya telah menangkap dua penghina keluarga Basuki Tjahja Purnama alias Ahok berinisial KS (67) dan EJ (47). Mereka melakukan sejumlah penghinaan, salah satunya adalah menyandingkan foto istri Ahok, Puput Nastiti Devi dengan gambar binatang.

KS melalui akun @ito.kurnia beberapa kali melakukan aksi pencemaran nama baik dengan cara menghina keluarga Ahok. Polisi pun menjelaskan salah satu aksi dari tersangka KS saat menghina istri Ahok.

“Contoh pertama, dia mensandingkan foto istri Pak Basuki dengan binatang dan disandingkan dengan beberapa kalimat yang ada,” Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/7).

Menurut hasil gelar perkara, foto-foto dan narasi dari KS sudah melanggar undang-undang. Untuk itu lah KS ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.

“Itu sudah masuk ke unsur-unsur pencemaran nama baik,” kata Yusri.

Seperti diketahui, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok melalui tim kuasa hukumnya melaporkan dua akun Instagram ke Polda Metro Jaya pada bulan Mei yang lalu. Ahok merasa tidak terima karena keluarganya dihina oleh dua akun Instagram itu.

Dua akun Instagram itu antara lain bernama @ito.kurnia dan @an7a_s679. Admin dari kedua akun tersebut ternyata seorang wanita berinsial KS (67) dan EJ (47) yang statusnya kini sudah sebagai tersangka.

Keduanya ditangkap di dua daerah berbeda. Salah satu pelaku diamankan di daerah Bali, dan satu pelaku lainnya diamankan di Medan, Sumatera Utara.

Setelah diperiksa, ternyata motif keduanya hanya merasa simpati kepada mantan istri Ahok yakni Veronica Tan karena mempunya kesamaan histori. Hal ini karena mereka juga tergabung dalam komunitas ‘Veronica Lovers’.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait