FOKUS

Pengurus Relawan Patroli Pengawalan Ambulance Indonesia Silaturahmi dengan Kabid Humas Polda Sumbar

PADANG (tandaseru.id) – Pengurus Relawan Patroli dan Pengawalan Ambulance Indonesia (RPAI) Sumbar Insan Kamil Dakoga bersilaturahmi dengan Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Satake Bayu, S.Ik.

Ia disambut baik oleh Kabid Humas Polda Sumbar, di ruang kerja Kabid Humas di Mapolda Sumbar, Kamis (8/4).

Dalam kesempatan tersebut, Insan Kamil Dakoga menyampaikan bahwa RPAI merupakan suatu komunitas kemanusiaan membantu kelancaran jalannya ambulance yang sedang beroperasi.

Berdiri pada 14 Mei 2017 di Medan. Akhir tahun 2017 RPAI memperluas keanggotaan ke berbagai daerah di Indonesia terkait misi kemanusiaan mereka.

“Sejarah RPAI terbentuk berawal dari kisah pribadi Ridho Chaniago, pencanang komunitas RPAI. Pengalaman saat ayahnya meninggal dunia di ambulance saat menuju rumah sakit karena terjebak kemacetan,” katanya.

Sementara di Sumatera Barat, lanjutnya, RPAI berdiri pada 1 Juli 2018 dan saat ini diketuai Divo Andriano. Hingga saat ini anggota RPAI Sumbar sudah lebih dari 20 anggota yang dibagi 2 Koordinator Daerah, Padang dan Payakumbuh.

“Ambulance merupakan kendaraan prioritas kedua setelah Mobil Damkar. Walaupun begitu masih banyak masyarakat yang kurang peduli terhadap hal tersebut,” kata dia.

Sementara, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu menyambut baik aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh relawan.

“Kita pada prinsipnya mendukung, asalkan sesuai dengan ketentuan. Ketentuan itu seperti menggunakan segala kelengkapan berkendara, harus safety riding seperti helm, sepatu, jacket dan tentunya surat-surat kendaraan,” ujar Kabid Humas.

Kombes Pol Satake juga berpesan agar dalam mengawal ambulance tidak ada aksi arogan. “Tujuan yang baik itu jangan sampai ternodai karena hal-hal yang tidak baik,” pesannya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com