FOKUS

Waspadai 4 Penyakit yang Sering di Alami Lansia di Indonesia!

JAKARTA (tandaseru) – Semakin tua usia seseorang, maka semakin besar risiko terkena penyakit. Perlu diketahui, ada beberapa penyakit yang sering dialami lansia karena daya tahan tubuh semakin menurun akibat proses penuaan.

Penuaan menjadi akibat daya tahan tubuh menurun, sehingga lansia lebih rentan mengalami penyakit menular maupun tidak.

Banyak lansia yang menderita penyakit serius, bahkan melebihi dari satu penyakit. Seperti beberapa penyakitdi bawah ini yang sering dialami lansia.

Penyakit yang Sering Dialami Lansia di Indonesia

Radang Sendi

Makanan Pemicu Radang Sendi

Radang sendi (Artritis) menjadi penyakit yang paling banyak menyerang lansia di Indonesia. Artritis merupakan peradangan pada salah satu atau lebih sendi.

Biasanya penderita akan mengalami rasa nyeri, bengkak pada sendi dan kekakuan, sehingga menyebabkan ruang gerak menjadi tidak bebas.

Semakin tua usia, maka gejala penyakit ini bisa semakin bertambah buruk. Sebab itu melakukan olahraga teratur dan menjaga berat badan membuat artritis tidak memburuk.

Stroke

stroke mata

Stroke terjadi saat suplai darah ke bagian orak tidak terpenuhi, sehingga jaringan otak tidak mendapatkan oksigen dan nutrisi cukup untuk melakukan fungsinya.

Penyakit stroke merupakan penyakit yang sering di alami golongan lansia, beberapa gejala dari stroke biasanya mati rasa pada wajah, lengan atau kaki di salah satu sisi tubuh.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com