FOKUS

4 Penyebab Bau Mulut Ini Jarang Disadari Orang

JAKARTA (tandaseru.id) – Bau mulut tentu membuat seseorang menjadi tidak percaya diri saat berbicara dengan orang lain. Sebab bisa terganggu bahkan membuat keadaan tidak nyaman. Sayangnya, sebagian orang tidak menyadari penyebab bau mulut terjadi.

Hal yang menyebabkan bau mulut bukan hanya karena infeksi pada gusi dan radang tenggorokan saja, tapi ada beberapa masalah kesehatan.

Penasaran apa saja yang bisa menjadi penyebab aroma tidak sedap pada mulut? Simak ulasannya berikut ini.

Penyebab Bau Mulut yang Jarang Disadari Orang

Pemakaian Obat Kumur

Tahukah Anda, mungkin sebagian orang berpikir salah satu cara untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan memakai obat kumur. Akan tetapi, ternyata tidak semua obat kumur bisa menghilangkan bau mulut.

Justru obat kumur yang mengandung alkohol bisa membuat mulut kering dan bakteri penyebab bau mulut akan lebih mudah berkembang.

Sesaat setelah memakai memang terasa segar, tapi lama-kelamaan mulut akan terasa kering dan pada akhirnya memicu munculnya bau tidak sedap.

Melewatkan Sarapan Pagi

Sarapan bukan hanya baik untuk kesehatan sebagai sumber energi di pagi hari, sarapan juga bisa mencegah Anda dari bau mulut.

Makan di pagi hari dapat meningkatkan produksi saliva atau air liur di dalam mulut dan membersihkan lidah dari bakteri yang jadi penyebab bau tidak sedap pada mulut.

Sehingga jika Anda malas untuk sarapan, maka cenderung memiliki potensi lebih besar mengalami bau mulut akibat bakteri yang tertinggal di dalamnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com