FOKUS

Waspadai 4 Penyakit yang Menjadi Penyebab Disfungsi Ereksi

JAKARTA (tandaseru) – Disfungsi ereksi atau dikenal dengan impotensi membuat Mr. P sulit dalam mencapai kepuasan orgasme. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui beberapa penyakit yang menjadi penyebab disfungsi ereksi pada pria.

Sebagian pria mungkin tidak dapat mengalami ereksi secara normal hingga berujung pada kegagalan ereksi dan orgasme.

Ketika aliran darah ke Mr. P terganggu, ternyata bisa disebabkan oleh beberapa kondisi penyakit tertentu. Seperti beberapa penyakit berikut ini yang bisa menyebabkan disfungsi ereksi.

Penyakit yang Bisa Menjadi Penyebab Disfungsi Ereksi Pada Pria

Diabetes

Diabetes Kering dan Diabetes Basah

Tahukah Anda, jika penyakit diabetes sering menjadi penyebab disfungsi ereksi atau impotensi.

Hal ini disebabkan glukosa yang tinggi pada penderita diabetes tidak dapat mengubah energi, karena kadar hormon insulin dalam tubuh penderita diabetes sangat rendah.

Kadar gula yang tinggi juga bisa menghambat kinerja saraf pria, sehingga ketika melakukan aktivitas yang berhubungan dengan kepuasan seksual, hasilnya tidak bisa maksimal.

Jantung

Cara Mengetahui Penyakit Jantung

Salah satu penyebab disfungsi ereksi bisa dikarenakan penyakit jantung. Penyakit jantung terjadi akibat adanya pembuluh darah yang tersumbat.

Kolesterol yang tinggi dapat membentuk timbunan lemak di dalam pembuluh darah, sehingga membuat aliran darah menjadi terhambat.

Hal ini membuat aliran darah tidak mampu mencapai area Mr. P secara maksimal.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait