FOKUS

4 Penyebab Hubungan Asmara Tidak Nyaman Dengan Pasangan

JAKARTA (tandaseru) – Terjebak dalam hubungan asmara yang tidak nyaman tentu menyakitkan. Rasa sayang pun bisa jadi lebih kecil dibandingkan rasa khawatir, tidak aman, hingga rasa curiga. Oleh karena itu, Anda perlu tahu beberapa penyebab hubungan tidak nyaman.

Meski rasa khawatir dan curiga adalah keadaan normal setiap pasangan. Tetapi jika melampaui batas, maka mungkin bisa menghadapi masalah.

Perasaan ini sering disebut sebagai kecemasan hubungan ketika orang mulai mempertanyakan ikatan mereka. Mereka perlu melawan perasaan ini untuk memiliki hubungan yang sehat

Jika pernah merasakan hubungan asmara yang tidak nyaman, sebaiknya ketauhi terlebih dulu penyebabnya.

Seperti dilansir dari Pinkvilla, berikut ini beberapa penyebab ketidaknyamanan dalam suatu hubungan.

Penyebab Hubungan Tidak Nyaman InI Wajib Anda Ketauhi

Kebutuhan emosional tidak terpenuhi

Kebohongan Paling Berbahaya

Menurut psikolog, orang dengan masa kecil bermasalah karena mereka mungkin diabaikan, maka mereka lebih cenderung memiliki rasa tidak aman dalam hubungan percintaannya kelak.

Hal ini bisa terjadi karena kebutuhan emosional mereka tidak terpenuhi saat tumbuh dewasa.  Sehingga mereka memiliki rasa tidak aman di masa ketika menjalin hubungan asmara dengan pasangannya.

Sulit percaya pada pasangan

Tanda Bergantung pada Pasangan

Orang dengan harga diri rendah mungkin mengalami masalah ini. Jika mereka meragukan pasangannya dalam segala hal, maka mereka mungkin juga menghadapi rasa tidak aman dalam hubungan mereka.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait