FOKUS

Jangan Sepelekan! 4 Penyebab Stroke Ringan Ini Harus Anda Waspadai

JAKARTA (tandaseru) – Penyakit stroke ringan menyimpan bahaya yang mematikan jika diabaikan. Oleh sebab itu, Anda harus mengetahui apa saja hal yang bisa menjadi penyebab stroke ringan sehingga harus segera diatasi.

Banyak yang beranggapan bahwa stroke ringan hanya dialami oleh lansia. Padahal, tak sedikit orang yang berusia produktif dibawah 35 tahun bisa mengalami stroke.

Meski stroke ringan terkadang dapat membaik denngan sendirinya, Anda tetap harus mendapatkan perawatan medis secepatnya. Jika tidak, bisa berpontensi stroke dan kerusakan otak permanen.

Lalu apa saja hal yang bisa menjadi penyebab stroke ringan? Simak penjelasannya berikut ini.

Penyebab Stroke Ringan yang Perlu Diwaspadai

Faktor keturunan

cara mengobati kerinduan pada keluarga

Penyebab stroke ringan bisa dikarenakan faktor genetik atau keturunan. Jika ada anggota keluarga sedarah memiliki riwayat stroke maka Anda akan berisiko terkena stroke ringan.

Namun, untuk mencegah dan mengatasi masalah tersebut. Konsultasi ke dokter bisa menajdi solusi yang tepat.

Penyakit tertentu

Penyebab lain dari stroke ringan (TIA) bisa dikarenakan mengalami suatu penyakit. Stroke ringan lebih rentan terkena pada orang yang memiliki kondisi medis tertentu.

Misalnya bagi seseorang yang memiliki riwayat penyakit diabetes, kolesterol tinggi, masalah pada jantung, memiliki riwayat serangan TIA, kelainan darah dan hipertensi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait