FOKUS

Penyelidikan Kapal KM Karya Indah, 14 ABK Ditahan

JAKARTA (tandaseru.id) – Sebanyak 14 Anak Buah Kapal (ABK) ditahan, hal ini untuk penyelidikan kapal KM Karya Indah yang terbakar, Rabu, (9/6).

Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Maluku Utara (Malut) ingin memastikan proses penyelidikan atas peristiwa terbakarnya kapal KM Karya Indah di perairan Lifmatola. Oleh sebab itu ada 14 ABK KM Karya Indah yang diamankan.

“Hingga sekarang kita masih tahan 14 ABK dan nahkoda kapal KM Karya Indah. Mereka ini diamankan sementara karena penyidik masih membutuhkan keterangan,” ungkap Kombes Pol R. Djarod Agung Riadi

Djarod pun mengungkapkan pihaknya belum mengantongi hasil penyelidikan dan invesitigasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh tim Labfor Polri Makassar.

“Kita masih menunggu hasil labfor, ya kita harapkan bisa secepatnya dan pihak Labfor juga bisa atensi akan mengeluarkan secepatnya, hasil temuan mereka di lokasi,” tambah Djarod.

Dirinya pun memastikan hasil Labfor nantinya akan dijadikan dasar untuk melengkapi administrasi penyidikan, jadi jika ada unsur kelalaian di kapal mesin, siapa saja di situ akan bertanggung jawab untuk di proses hukum.

Sebelumnya diketahui terjadi peristiwa kebakaran Kapal Motor (KM) Karya Indah Sabtu, 29 Mei 2021 lalu, yang mengangkut 181 penumpang di perairan Pulau Limafatola, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, beruntungnya seluruh penumpang selamat.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com