FOKUS

Penyidik Bareskrim Polri Agendakan Kembali Pemeriksaan Jaksa Pinangki soal Kasus Djoko Tjandra Pekan Ini

JAKARTA (tandaseru) – Penyidik Bareskrim Polri berencana memeriksa Jaksa Pinangki Sirna Malasari (PSM) terkait penerimaan suap dari terpidana kasus Djoko Tjandra.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengungkapkan agenda pemanggilan kembali Jaksa Pinangki akan dilakukan pada Rabu (2/9) atau Kamis (3/9). Namun, belum diketahui dimana Jaksa Pinangki akan diperiksa.

“Mungkin hari Rabu dan Kamis. Itu Subdit 3 yang melakukan pemeriksaan. (Diperiksa) Kita lihat, tergantung penyidik,” ungkap Awi di Mabes Polri, Senin (31/8).

Sebelumnya, Jaksa Pinangki menolak diperiksa penyidik Bareskrim Polri di Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI pada Kamis (27/8) lalu.

“Tadi saya dapat laporan dari Kasubdit itu belum bisa berlangsung karena Pinangki menolak,” kata Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Khusus, Febrie Adriandyah di Gedung Jampidsus Kejagung, Kamis (27/8).

Febrie melanjutkan, pihaknya sempat mempertemukan Pinangki dengan penyidik Bareskrim Polri. Tapi, dia kembali menegaskan tidak mengetahui alasan penolakan pemeriksaan tersebut.

“Nanti tanya langsung lah. Tadi kami pertemukan langsung Bareskirim dengan Pinangki. Kami belum tau kenapa penolakan itu ya,” sambungnya.

Selanjutnya, ternyata alasan Jaksa Pinangki Sirna Malasari batal diperiksa hari itu lantaran ingin bertemu anaknya.

Dengan alasan itu, Pinangki yang telah menjadi tersangka kasus dugaan suap dari Djoko Tjandra meminta penyidik untuk menjadwalkan ulang agenda pemeriksaan tersebut.

“Yang bersangkutan mengajukan penjadwalan ulang atau reschedule karena alasannya yang bersangkutan hari ini menerima kunjungan besuk dari anaknya,” kata Awi di Mabes Polri, Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/8).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com