FOKUS

Perawat di Italia Bunuh Diri, Takut Tulari Keluarga Virus Corona

ROMA (Tandaseru) – Seorang perawat di Italia, Daniela Trezzi (34 tahun) dilaporkan melakukan bunuh diri karena diduga depresi atas virus corona yang menjangkit dirinya.

Sang perawat diketahui bekerja di pelayanan virus corona di Monza. Dilansir Newyor Post, Kamis (25/3), ia dinyatakan positif tertular, lalu khawatir telah menularkannya ke orang lain.

Daniela Trezzi dikabarkan dalam kondisi stres berat. Ia bekerja di Intensive Care Unit (ICU), yang tiap hari berhadapan dengan ratusan pasien corona di Italia.

“Kejadian serupa terjadi sepekan lalu di Venesia dengan alasan yang sama,” kata federasi perawat Italia, dikutip dari Nypost, Rabu (25/3).

Sementara itu, Manajer Umum rumah sakit tempat Trezzi bekerja, Mario Alparone mengatakan perawat ini telah sakit sejak 10 Maret dan dirawat di rumah.

Otoritas setempat memastikan kini tengah melakukan investigasi.

Seperti diketahui, sebanyak 5.760 tenaga kesehatan di Italia telah terinfeksi virus corona. Angka tersebut mencakup 8 persen dari total kasus positif di negara tersebut, yang kini mencapai 70 ribu kasus. 8.000an orang meninggal akibat kasus tersebut.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait