FOKUS

Peringati Hari Kartini, 7.000 Peserta akan Ikuti Kartini Run 2018

JAKARTA (!) – Dalam rangka memperingati hari Kartini 2018, Yayasan Kemala Bhayangkari dan Persatuan Olahraga Wanita Seluruh Indonesia menggelar lomba lari Kartini Run 2018 yang akan diikuti oleh 7.000 peserta dari seluruh Indonesia.

Istri Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian yang juga Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Tri Tito Karnavian menyebutkan selain 7.000 peserta yang ikut, ada juga 100 peserta difabel atau orang yang mempunyai keterbatasan.

“Peserta dari Kartini Run ini terdiri 6.000 perempuan dan 1.000 laki-laki, jadi total peserta ada 7.000 untuk kategori 5 kilometer dan 10 kilometer serta ditambah juga dengan 100 peserta difabel yang akan ikut rute 2 kilometer,” kata Tri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (5/4/2018).

Ketua umum Persatuan Olahraga Wanita Seluruh Indonesia ini menyebutkan peserta yang akan mengikuti perlombaan ini juga diwajibkan untuk memakai pakaian tradisional untuk menjadi ciri khas daerah komunitasnya masing-masing.

“Kita menyadari yang ikut lomba ini dari seluruh wilayah Indonesia. Mereka benar-benar membawa daerahnya ke jalanan. Jadi selain bawa semangat ke jalanan, mereka juga membawa budaya mereka, etnik untuk dipromosikan. Mereka juga akan ikut membantu memamerkan Indonesia,” ucapnya.

Lebih lanjut, dalam perlombaan yang digelar khususnya untuk kaum wanita ini juga disediakan hadiah bagi siapa saja yang dapat memenangkan lomba ini. Disamping itu, acara ini juga menyediakan hadiah khusus atribut daerah terbaik.

“Adapun hadiah yang tersedia adalah 5 unit sepeda motor, 45 unit sepeda MTB, 10 unit handphone, 100 voucher belanja senilai Rp250.000 serta 10 tiket pesawat pulang pergi kemana pun untuk tujuan domestik,” ucapnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait