FOKUS

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Polresta Sidoarjo Tanam Ribuan Pohon Papebuya

SIDOARJO (tandaseru) – Di halaman kantor Polresta Sidoarjo yang baru, ratusan anggota polisi melakukan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup. Aksi ini sesuai anjuran dari Mabes Polri dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Kantor baru Mapolresta Sidoarjo yang berada di Jl Raya Cemengkalang itu dibangun di atas lahan kurang lebih 5 hektare. Lokasinya terletak di Desa Cemengkalan, Kecamatan/Kab. Sidoarjo, Jawa Timur.

Penanaman pohon tersebut dihadiri oleh Wakapolda Jatim Brigen Pol Djamaludin, yang secara langsung melakukan penanaman pohon di halaman depan Mapolresta Sidoarjo.

Wakapolda Jatim Brigen Pol Djamaludin

“Penanaman pohon ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia oleh anggota Polri sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup. Mari kita jaga lingkungan hidup agar terhindar dari bencana alam seperti banjir dan tanah longsor,” kata Djamaludin, Jumat (10/1).

Pohon yang ditanam jenis Pabebuya putih sebanyak 2.500 batang. Selain ditanam di halaman Mapolresta Sidoarjo, pohon tersebut juga akan disebar untuk ditanam di halaman sejumlah Polsek di Kabupaten Sidoarjo.

“Pohon-pohon ini bukan hanya ditanam di Polresta Sidoarjo, tapi juga disebar untuk ditanam di Polsek-polsek di Sidoarjo,” ujarnya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nogroho mengatakan penanaman pohon ini sangat penting bagi kehidupan manusia. Selain lingkungan nampak asri, keberadaan pohon-pohon tersebut bisa mengantisipasi banjir.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait