FOKUS

Peringati Hari Pahlawan, Kapolda Kaltara: Kita Harus Bisa Jadi Pahlawan bagi Keluarga

Tandaseru – Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Telabang Bangsa, Tanjung Selor dan langsung memimpin upacara ziarah dalam rangka peringati hari pahlawan yang ke-74, Senin (11/11).

Ziarah tersebut dilakukan karena 10 November salah satu momen bersejarah dalam proses merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan penjajah dan sebagai generasi penerus bangsa memperingatinya sebagai Hari Pahlawan.

“Tujuan kita ke sini, untuk kembali mengingat sekaligus mendoakan kepada arwah para pahlawan kita yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan,” ujar Kapolda kepada awak media usai melakukan ziarah.

Indrajit mengajak kepada seluruh generasi penerus bangsa untuk tetap menjadi pahlawan dalam segala bidang, misal dengan mengukir segala prestasi yang dapat mengharumkan nama baik bangsa di mata nasional bahkan internasional.

“Intinya kita harus bisa bermanfaat dan menjadi pahlawan bagi keluarga, masyarakat, negara dan bangsa,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan ziarah yang berlangsung hikmat, dikuti OPD Kabupaten dan Provinsi Kaltara, Dandim 0903 Tanjung Selor, Dan Brigif 24 Bulungan Cakti, PJU Polda Kaltara, Kapolres Bulungan dan Personel TNI-Polri serta Sat Pol PP. Hadir juga perwakilan dari para pejuang Dwikora dalam peringatan dan ziarah hari pahlawan kali ini.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait