FOKUS

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Taruna Akpol Gelar Baksos di Yayasan Rumah Singgah Bumi Damai

YOGYAKARTA (tandaseru) – Memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober , Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) menggelar bakti sosial secara serentak di seluruh Indonesia.

Khususnya di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan di Panti Asuhan Yayasan Rumah Singgah Bumi Damai, Purbayan, Kotagedhe Yogyakarta, Kamis (29/10).

Kegiatan yang dilakukan oleh taruna-taruni dari tingkat II, III dan IV ini bertujuan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Yogyakarta sekaligus mensosialisasikan akan pentingnya menjaga protokol kesehatan.

Gubernur Akpol Irjen Suroto mengatakan, taruna Akpol adalah pemuda-pemudi yang dididik oleh negara agar kelak menjadi aparatur-aparatur yang turut berperan dalam kelangsungan negara melalui organisasi Polri.

“Semangat Sumpah Pemuda merupakan contoh bagi para taruna Akpol untuk mengambil langkah dan melakukan sesuatu bagi bangsa Indonesia dengan meningkatkan kepedulian kepada masyarakat melalui kegiatan Bakti Sosial,” tutur Irjen Suroto.

Mengusung tema Taruna Pemuda Bersatu, yang merupakan akronim dari Taruna Peduli Masyarakat Untuk Indonesia Bersih, Sehat, Aman dan Saling Membantu. Para taruna Akpol membagikan masker dan barang yang masih layak pakai, serta paket sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com