FOKUS

Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Kapolda Gorontalo Kunjungi Mako Brigade Infanteri 22/Otamanasa

GORONTALO (tandaseru) – Kapolda Gorontalo Irjen Pol. DR. Akhmad Wiyagus, S.Ik., M.Si., MM dalam rangka memperkuat Sinergitas TNI-Polri melaksanakan Kunjungan ke Markas Komando Brigade Infanteri 22/Otamanasa, Senin (23/11).

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Gorontalo didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Gorontalo seperti Dir Narkoba KBP Witarsa Aji SIk SH MH, Dir Lantas KBP Winarto SIK, Kapolres Gorontalo Utara AKBP Dicky Irawan Kesuma SIk MSi di sambut hangat oleh Dan Brigif 22/ Otamanasa Kolonel Inf Wawan Kusnendar.

Terkait kegiatan kunjungannya tersebut, Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono SIk mengatakan, maksud dan tujuan kunjungan adalah sebagai sarana menjalin komunikasi antara Polda Gorontalo dan jajaran TNI khususnya Brigif 22/ Otamanasa.

“Kunjungan Bapak Kapolda dan beberapa PJU ke Markas Brigif 22/ Otamanasa merupakan bagian dari upaya membangun komunikasi guna memperkuat sinergi dan soliditas TNI-Polri yang merupakan garda terdepan dalam menegakkan kedaulatan NKRI khususnya diwilayah Provinsi Gorontalo,” kata Wahyu.

istimewa

Wahyu juga mengatakan, selama ini hubungan TNI – Polri di Provinsi Gorontalo sangat solid, hal ini terlihat dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan secara bersama antara Polri dan TNI baik secara formal maupun non formal, seperti kegiatan Kamtibmas, mencegah Covid 19, maupun kegiatan non formal seperti olah raga Bersama.

“Sinergi ini terus kita jaga apalagi saat ini kita dihadapkan pada upaya-upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa disamping itu, kita juga akan menghadapi Pilkada, tentunya kehadiran TNI Polri adalah untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya,” terang Wahyu.

istimewa

Sementara itu, Komandan Brigif 22 Otamanasa Kolonel Inf. Wawan Sukendar, dalam keterangannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Kapolda Gorontalo beserta rombongan.

“Saya sangat berterima kasih sekaligus memberikan apresiasi kepada Kapolda Gorontalo beserta jajarannya yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung dan bersilaturahmi dengan jajaran Brigif 22/Otamanasa,” ujar Kabid Humas Polda Gorontalo.

Wawan menambahkan bahwa sinergi TNI Polri harus terus dibangun karena hampir setiap waktu ketemu dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan. Sehingganya, komunikasi ini sangat penting,karena berbagai permasalahan bisa diselesaikan apabila terjalin komunikasi secara baik.

“Sinergitas TNI Polri harus kita jaga dalam menjaga kondusifitas wilayah Provinsi Gorontalo,” ujar Wawan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com