FOKUS

Personel Dit Samapta Polda Banten Rutin Lakukan Patroli Dini Hari

SERANG (tandaseru) – Dit Samapta Polda Banten rutin melakukan patroli dini hari dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat pada situasi menjelang new normal, Minggu, (27/ 06). Patroli dimulai dari mako Polda Banten hingga Polsek Balaraja.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengatakan Polda Banten terus melakukan patroli guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memberikan imbauan kepada masyarakat terkait penerapan Protokol Kesehatan Guna mencegah penyebaran virus Covid-19

“Menjelang penerapan new normal, Polda Banten terus bekerja keras dalam hal ini memberikan himbauan kepada masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus Corona dan juga memberikan himbauan mengenai penerapan Protokol kesehatan,” ujar Fiandar.

Dirsamapta Polda Banten AKBP Noerwiyanto mengatakan personel terlebih dahulu Mengunjungi Polsek Balaraja dan berkoordinasi dengan Ipda Waskito Provos Polsek mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor maupun gangguan kamtibmas lainnya di wilayah Polsek Balaraja.

“Setelah melakukan kordinasi personel Dit Samapta Polda Banten mengunjungi masyarakat Berdialog dengan beberapa pemuda di Desa Sukamurni untuk menanyakan situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah tersebut dan menghimbau untuk tidak melakukan kegiatan nongkrong pada malam hari apabila tidak ada hal penting mengingat tingginya kriminalitas yang sering terjadi pada malam hari.,” kata Noerwiyanto.

Noerwiyanto menambahkan, personel Dit Samapta Polda Banten juga mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan menerapkan Physical Distancing.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu membiasakan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” tambah Noerwiyanto.

“Hindari tempat-tempat kerumunan atau keramaian, terapkan Physical Distancing atau jaga jarak, minimal 1 meter dalam berinteraksi sosial,” lanjut Noerwiyanto.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Buat masyarakat mari sama-sama kita mencegah penyebaran virus Corona ini dan memutus mata rantai penyebarannya, mari kita bantu pemerintah,” ajak Edy Sumardi.

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang sedang berkumpul di malam hari untuk segera pulang ke rumahnya masing masing agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” lanjut Edy Sumardi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait