FOKUS

Pesawat Bangladesh Jatuh di Kathmandu, 49 Orang Tewas

JAKARTA (!) – Sedikitnya 49 orang dilaporkan tewas saat pesawat milik maskapai swasta Bangladesh US-Bangla Airlines jatuh sesaat sebelum mendarat di Bandara Tribhuvan Kathmandu, Nepal, Senin (12/3).

Sejumlah media internasional melaporkan, pesawat dengan nomor penerbangan BS 211 itu mengangkut 71 orang, termasuk empat awak, terbang dari Dhaka, Bangladesh menuju Kathmandu.

Siaran langsung di televisi menunjukkan asap membumbung dari lokasi kecelakaan pesawat tersebut. Bandara tersebut sempat ditutup dan semua penerbangan lain dialihkan.

Nepal, yang merupakan negara pegunungan, beberapa kali mengalami kecelakaan udara. Pesawat kecil sering mengalami masalah di landasan terbang provinsi.

Penerbangan Thai Airways dari Bangkok jatuh saat mencoba mendarat di Kathmandu pada 1992, menewaskan semua orang di dalam pesawat tersebut.

Maskapai US-Bangla Airlines adalah unit dari Grup AS-Bangla, perusahaan bersama antara Bangladesh dan Amerika Serikat. Maskapai ini beroperasi sejak Juli 2014 mengoperasikan pesawat Bombardier dan Boeing.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com