FOKUS

Pesona Kota Kashgar di Tiongkok, Terasa Seperti di Timur Tengah. Kok Bisa Ya?

JAKARTA (tandaseru) – Kota Kashgar berada di Provinsi Xinjiang dan masuk dalam salah satu daftar destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi saat pergi ke Tiongkok. Dibalik keindahannya, terselip beberapa fakta unik kota Kashgar yang sangat menarik.

Penampilan kota Kashgar tidak seperti penampilan layaknya di Tiongkok, melainkan lebih terasa seperti berada di kawasan timur tengah.

Keunikannya inilah yang menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan. Pasti Anda juga penasaran bagaimana bisa suasana Timur Tengah tercipta di Negeri Ginseng ini.

Fakta unik Kota Kashgar

Sebagian besar masyarakatnya beragama Islam

Penduduk Kota Kashgar mayoritas adalah muslim. Hal ini menjadi salah satu faktor kenapa suasana di kota ini berbeda dengan kota-kota lainnya di Tiongkok.

Disini banyak masjid-masjid menawan yang terbuka lebar bagi para wisatawan. Saat berkunjung ke Kashgar, Anda tidak perlu bingung mencari makanan halal karena disana menjadi surganya makanan halal.

Bahkan, untuk kulinernya pun lebih ke arah Asia Tengah. Seperti roti naan, kebab daging domba, ikan panggang, serta menu spesial yakni uyghur rice makanan serupa pilaf dengan topping potongan daging domba.

Eiits, Anda tetap bisa loh merasakan makanan Tiongkok seperti lamian noodle.

Gaya bangunan yang tidak ada unsur Tiongkok-nya

Jika di Kashgar Anda mencari bangunan dengan atap yang ujungnya runcing seperti gaya bangunan khas Tiongkok lainnya, maka Anda tidak akan menemukannya.

Pasalnya, kebanyakan bangunan di Kashgar memiliki pintu lengkungan khas Timur Tengah.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait