FOKUS

Piala AFC U-19 dan U-16 Ditunda jadi Awal 2021, Ini Komentar Ketum PSSI

JAKARTA (tandaseru) – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah menggelar rapat virtual Komite Eksekutif pada Kamis (10/9) dan memutuskan Piala AFC U-19 dan U-16 ditunda pelaksanaannya menjadi awal 2021.

Atas keputusan tersebut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan PSSI menghargai dan menghormati keputusan yang telah dibuat oleh AFC. Apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir di hampir seluruh negara.

“PSSI mendukung keputusan AFC terkait penundaan Piala AFC U-19 dan U-16 tahun ini. Dengan ini tentunya tim pelatih akan mengubah program latihan. Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih terus untuk memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” kata Iriawan.

Awalnya Piala AFC U-16 akan berlangsung pada pada tanggal 25 November hingga 12 Desember 2020 di Bahrain. Sementara itu, untuk Piala AFC U-19 akan berlaga di ajang ini pada 14 hingga 31 Oktober 2020 mendatang di Uzbekistan.

Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, mengatakan Ini adalah masa-masa sulit bagi semua orang yang berhubungan dengan sepak bola – dan olahraga secara umum. Kami mengambil langkah-langkah untuk memastikan kesejahteraan finansial AFC dan anggota kami.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait