FOKUS

Piala Menpora 2021 Sukses dengan Prokes, PSSI Optimistis Liga 1 dan 2 Bisa Bergulir

JAKARTA (tandaseru.id) – Piala Menpora 2021 telah usai. Persija Jakarta keluar sebagai juara usai mengalahkan Persib Bandung 2-1 pada leg kedua di Stadion Manahan, Solo Minggu (25/4).  Pada leg pertama Persija juga memang 2-0 sehingga nilai agregatnya menjadi 4-1.

Semenjak dimulainya Piala Menpora 2021 setelah mendapat izin dari Kapolri terlihat berjalan sesuai dengan protokol kesehatan. Bahkan sejumlah supporter masing-masing klub dapat menahan diri untuk tidak ke stadion dan menonton bareng dengan prokes.

Sukses Piala Menpora 2021, tentunya menjadi modal bagi PSSI yang berencana menggelar kompetisi Liga 1 pada 3 Juli mendatang dan berharap Liga 2 juga dapat digelar dengan ketentuan protokol kesehatan.

Sebanyak 18 klub akan mengikuti liga 1 sebagai ajang kompetisi bergengsi tersebut.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan  PSSI sangat berterima kasih kepada seluruh klub peserta Piala Menpora 2021 yang telah menampilkan permainan yang luar biasa dan mengikuti protokol kesehatan dengan baik.

“Terima kasih kepada pak Presiden Joko Widodo, Menpora, Kapolri, klub peserta, suporter, Satgas Covid-19, panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah mendukung bergulirnya Piala Menpora 2021,” tuturnya.

Dia mengungkapkan saat ini PSSI tengah menyongsong Liga 1 dan 2 .”Semoga PSSI dapat mempersiapkan kompetisi tersebut dengan baik dan segera mendapat izin,” tambah Iriawan.

PSSI optimistis Kepolisian dan pemerintah akan memberikan izin bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 setelah melihat turnamen pramusim Piala Menpora 2021 berjalan sesuai protokol kesehatan.

“Rencana kompetisi Liga 1 sedang dipersiapkan termasuk surat menyurat untuk Menpora, Kepolisian dan juga Satgas Covid-19. Kami ingin Liga 1 bergulir pada 3 Juli, itu waktu yang tepat sampai Maret 2022,” ujar  Iriawan,

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com