FOKUS

Pilkada Serentak 2020, Mendagri: Anggaran TNI-Polri Baru Terealisasi 97 Persen di Kabupaten/Kota

JAKARTA (tandaseru) – Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada kepala daerah yang telah merealisasikan NPHD untuk keberlangsungan Pilkada Serentak 2020.

Namun kata Tito anggaran untuk TNI dan Polri, baru terealisasi sebanyak 97 persen. Untuk tingkat provinsi sendiri sudah 100 persen Sementara untuk tingkat kabupaten atau kota persentasenya belum 100 persen. Masih 97,43 persen. Masih ada lebih kurang Rp30 miliar yang belum direalisasikan.

Sementara anggaran dari sumber dana pusat, kata Mendagri, total anggaran tercatat sebanyak Rp4,3 triliun untuk jajaran KPU, Bawaslu dan DKPP. Semuanya sudah terealisasi.

“Jadi dari segi anggaran untuk pelaksanaan Pilkada tanggal 9 Desember semua tahapan, sebelum dan setelah itu pada prinsipnya sudah tercover. Semua sesuai usulan,” ujar Mendagri.

Mendagri mengatakan itu pada acara Rapat Koordinasi Analisa dan Evaluasi Pelaksanaan Kampanye Pilkada Serentak Tahun 2020 yang digelar di Kemenko Polhukam, di Jakarta, Senin (23/11/2020).

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Menko Polhukam, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan Kepala BNPB.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com