Pilpres 2019, Demokrat Buka Kemungkinan Koalisi dengan PDIP

JAKARTA (!) – Partai Demokrat mengirim sinyal untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menyebut, komunikasi telah intens dilakukan, baik kepada PDIP maupun Presiden Jokowi yang juga santer akan maju kembali. “Saya kira komunikasi telah dilakukan,” ujar Hinca di Jakarta, Minggu (3/12).

Partai Demokrat sendiri digadang-gadang siap menyodorkan kader terbaiknya, putera sulung mantan Presiden SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Calon Gubernur DKI Jakarta pada pilkada tahun lalu itu diklaim mewarisi semangat regenerasi kepemimpinan muda nasional. “Hasil survei juga bisa dilihat, ada tingkat kepercayaan yang baik terhadap sosok AHY,” tegas Hinca.

Agus Harimurti Yudhoyono.

Mantan sekjen PSSI itu juga menambahkan, komunikasi juga telah dilakukan kepada sejumlah partai lainnya. Menurut Hinca, hal ini penting untuk menjaga citra Partai Demokrat.

Hinca menerangkan bahwa Partai Demokrat membuka komunikasi dengan PDIP melalui salah satu politikusnya, Maruarar Sirait.

Demokrat juga mengklaim telah melakukan komunikasi politik dengan PKB dan Golkar. “Saya kira nantinya komunikasi ini akan bermuara pada konfigurasi terbaik untuk Demokrat pada Pilpres nanti,” tegasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait