FOKUS

Pimpin Apel Pagi, Kabaharkam Polri Beri Motivasi Jajaran Poludara

JAKARTA (tandaseru) – Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto memimpin apel pagi jajaran Direktorat Kepolisian Udara Korpolairud Baharkam Polri, di Mako Ditpoludara Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (24/1).

Kabaharkam Polri memberikan apresiasi sekaligus motivasi kepada personel jajaran Poludara. Dia mengatakan tidak mudah menjadi bagian Poludara, karena harus memiliki keahlian dan kualifikasi khusus, seperti penerbang atau pilot pesawat dan helikopter.

Oleh karena itu, Kabaharkam Polri mengajak jajarannya tersebut untuk menggunakan kesempatan yang diberikan dan tetap konsisten mengabdi pada institusi Polri.

“Karena Polri bukan hanya sekadar profesi, tetapi di Polri tempat untuk mengabdi kepada NKRI,” kata Komjen Pol Agus Andrianto di hadapan 255 personel Ditpoludara yang mengikuti apel pagi.

Kabaharkam Polri melakukan pengecekan alat utama (alut) Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri, baik helikopter maupun fixed wing. Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan alut tersebut saat dibutuhkan untuk tugas operasional Polri.

Dia jajarannya untuk memelihara dan merawat setiap alut yang ada dengan baik. “Jangan gunakan onderdil yang abal-abal, harus spare part yang direkomendasi oleh pabrikan pesawat atau helikopter,” katanya.

“Karena keselamatan dan keamanan dalam penerbangan itu harga mutlak yang tidak bisa ditawar-tawar,” tegas Komjen Pol Agus Andrianto.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait