FOKUS

Pimpin Apel Perdana, Tito Karnavian Janji Buat Terobosan Baru

Tandaseru – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal (Purn) Polisi H. Muhammad Tito Karnavian memimpin apel perdana setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis (24/10). Apel ini digelar di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Sebagai warga baru, Tito berjanji akan membuat terobosan-terobosan yang inovatif selama dirinya menjabat sebagai Mendagri. Dia juga tidak menutup bagi pegawainya yang memiliki ide-ide yang kreatif untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Saya pasti akan membuat terobosan-terobosan yang kreatif untuk kepentingan bersama dalam rangka untuk menjaga, bukan hanya bangsa dan negara, tapi juga marwah Kemendagri,” imbuh Tito di lokasi, Kamis (24/10).

Menurut dia, dalam pekan-pekan awal bekerja, ia ingin lebih mengenal para pejabat dan pegawai Kemendagri, khususnya yang bersentuhan langsung dengannya selama bekerja. Hal ini penting untuk membangun kerja sama dalam menjalankan program Kemendagri ke depannya.

“Saya tentu berusaha dalam waktu minggu-minggu awal berusaha memahami betul satu-satu, terutama yang berhubungan langsung dengan saya,” kata Tito.

Ia mengaku sudah mengenal beberapa sosok di kantor barunya itu. Seperti Sekjen Kemendagri, Hadi Prabowo yang dikenalnya saat berada di Lemhannas. Namun ia juga meminta agar seluruh karyawan Kemendagri bisa memahami cara kerja beserta karakternya saat memimpin.

“Saya mesti mengenal karakter personel itu tiap-tiap jajaran eselon satu terutama dan kemudian rekan-rekan berusaha juga memahami saya,” ujarnya lagi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait