FOKUS

Pimpin Coffee Morning, Kapolda Sumut Ingatkan Personel Patuhi Protokol Kesehatan

MEDAN (tandaseru) – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si menghimbau kepada seluruh Kasatker maupun Kasatwil untuk memperhatikan kesehatan anggota di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Sumut disela berlangsungnya Coffee Morning, Jumat (18/09) pagi di Lobby Adhi Pradana Mapolda Sumut.

Dalam arahannya, Kapolda Sumut meminta para Kasatker dan Kasatwil mengingatkan masing-masing anggotanya untuk mematuhi anjuran protokol kesehatan saat bertugas baik yang bekerja didalam ruangan maupun di lapangan

“Protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan untuk mencegah penularan Covid-19 saat sedang bertugas,” ujarnya.

Terutama yang bekerja dilapangan selalu berinteraksi langsung dengan masyarakat maka penerapan protokol kesehatan harus senantiasa dilakukan

Jenderal polisi bintang dua tersebut mengatakan anggota Polri adalah teladan masyarakat. Oleh karena itu, setiap personel harus memberi contoh dalam penerapan protokol kesehatan.

istimewa

Selain itu, para personil juga harus rajin berolahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh serta menjalani hidup sehat dengan menjaga pola tidur dan makan yang teratur

“Selalu memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan sebelum dan sesudah kita bertugas serta jangan lupa berolahraga agar imunitas tubug menibgkat sehingga tidak mudah terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Kapolda Sumut juga mengingatkan personil untuk senantiasa memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar terus selalu mengjimbau masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan mengingat jumlah kasus positif Covid-19 di Sumut kian meningkat.

“Menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan adalah salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dalam mengedukasi masyarakat, para personil diminta berkoordinasi dengan unsur TNI maupun pemerintah setempat agar semakin efektif dalam mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait