FOKUS

Pisang Kematangan Jangan Dibuang, Bikin Saja Kue Pisang Panggang Coklat!

JAKARTA (tandaseru) – Siapa yang suka buang buah pisang yang dianggap terlalu matang? Padahal, pisang yang terlalu matang mempunyai rasa yang lebih manis loh dan cocok dibuat kudapan lezat seperti resep kue pisang panggang coklat yang legit abis.

Kenapa banyak yang tidak suka pisang yang terlalu matang jika rasanya memang manis? Mungkin karena teksturnya yang lebih lembek dan warna kulitnya yang sudah mulai menghitam, sehingga mengurangi daya tariknya.

Selain terasa lebih manis, pisang terlalu matang mempunyai aroma yang lebih tajam. Akan tetapi jangan dibuang ya, pisang ini sangat cocok jika diolah menjadi makanan lezat.

Simak yuk resep kue pisang panggang coklat yang legit dan anti ribet

Bahan-bahan

Siapkan 2 buah pisang yang telah terlalu matang, 8 sendok makan tepung terigu, 2 sendok makan gula pasir (opsional, boleh ditambahkan atau dikurangi), 1 butir telur, 1 sendok teh baking powder, ¼ sendok teh garam, dan 5 sendok makan minyak sayur.

Untuk isian coklatnya, boleh menggunakan chocochips atau meses. Nah, untuk toppingnya, Anda bisa menggunakan keju cheddar.

Cara membuat kudapan lezat kesukaan si kecil

Pertama, potong-potong pisang dan lumatkan dengan garpu. Usahakan sampai halus ya agar teksturnya nanti juga lembut.

Jika sudah halus, tambahkan gula pasir dan telur, aduk hingga rata. Kemudian, masukan tepung terigu, garam, dan baking powder. Aduk kembali sampai tercampur rata.

Lalu, masukan minyak goreng dan aduk kembali hingga semua adonan tercampur rata.

Setelah adonan siap, panaskan cetakan martabak mini dan olesi dengan minyak goreng. Kemudian masukan adonan, cukup setengah cetakan saja.

Lalu tambahkan chocochips atau meses diatasnya dan timpa kembali dengan adonan hingga mencapai batas cetakan.

Usahakan agar chocochips atau mesesnya tertutup sempurna ya. Hal ini dilakukan agar nantinya kue tidak gosong.

Setelah bagian bawah berubah warna, balik agar semuanya matang sempurna. Kemudian cek bagian bawah kue yang sudah dibalik, jika sudah kekuningan segera angkat. Lakukan hingga adonan habis ya.

Sajikan kue pisang panggang coklat selagi hangat. Perpaduan rasa manis pisang dan coklat, ditambahkan topping keju yang gurih, dijamin anak-anak juga pasti akan suka.

Jadi, pisang kematangannya jangan dibuang lagi ya. Selamat mencoba resep kue pisang panggang coklat.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com