FOKUS

Plt Kapolri Komjen Ari Dono Dampingi Mendagri Kunjungan ke Papua

Tandaseru – Plt Kapolri Komjen Polisi Ari Dono mendampingi Mendagri Tito Karnavian berkunjung ke Papua dalam rangka kunjungan kerja. Bagi Tito Karnavian ini merupakan kunjungan pertamanya ke daerah setelah dilantik Presiden Jokowi.

Jenderal (Purn) Tito Karnavian dianggap punya peran penting di Papua, karena itu kunjungan tersebut dalam rangka menjaga stabilitas politik dan keamanan di Papua.

“Beliau pernah melaksanakan operasi bersama dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menangani konflik Papua dan tentunya otomatis sudah paham kondisi di lapangan,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Jumat (25/10).

Menurut Dedi, kehadiran Polri mendampingi Tito sebagai bentuk sinergitas dan saat ini stabilitas keamanan di Papua sudah membaik, termasuk pelayanan birokrasi.“Stabilitas politik dan pembangunan akan saling memengaruhi satu sama lain dan berdampak pada sisi keamanan,” ujar Dedi.
Menurut rencana, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan bertolak ke Papua dan akan disambut Plt Kapolri Komjen Ari Dono dan Mendagri Tito Karnavian. Selama di Papua, Tito juga silaturahmi dengan tokoh adat setempat.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait