FOKUS

PM Bulgaria dan Tiga Menteri Diisolasi Usai Temui Pejabat yang Positif Covid-19

SOFIA (Tandaseru) – Perdana Menteri Bulgaria Boyko Borissov beserta tiga menterinya menjalani isolasi terkait covid-19. Keempatnya dikhawatirkan terpapar setelah seorang wakil menteri yang bertemu dengan mereka terbukti positif Covid-19.

Sebelumnya, pada Jumat Borissov mengaku sedang berada dalam isolasi mandiri usai diinformasikan bahwa Wakil Menteri Pembangunan Nikolay Nankov positif terinfeksi Covid-19.

Borissov, beserta Menteri Keuangan Kiril Ananiev, Menteri Pembangunan Petya Avramova, dan Menteri Pertanian Dessislava Taneva, harus menjalani isolasi lantaran telah melakukan kontak dengan Nankov, kata Inspektorat Kesehatan Sofia.

Borissov mengaku hasil tes Covid-nya negatif pada Jumat, sebelum ia melakukan pertemuan di Sofia dengan Keith Krach, wakil menteri luar negeri Amerika Serikat untuk pertumbuhan ekonomi, energi, dan lingkungan.

“Saya akan menjalani isolasi mandiri sambil menunggu perintah dari otoritas kesehatan. Saya terakhir berkontak dengannya lima hari lalu,” tulis Borissov di akunFacebook miliknya.

Kasus Covid-19 di Bulgaria meningkat sejak awal Oktober. Pada Jumat, negara Balkan itu mencatat rekor baru 1.595 kasus harian Covid-19, sehingga totalnya menjadi 34.930, termasuk 1.064 korban meninggal.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com