FOKUS

Bak Kaki Raksasa, Ini 5 Pohon Terbesar di Dunia!

JAKARTA (tandaseru) – Pohon memiliki peran penting sebagai penopang berbagai sendi kehidupan di bumi. Berbagai jenis pohon memiliki bentuk, warna dan ukuran yang berbeda. Nah, berbicara soal ukuran pohon, pernahkah Anda melihat pohon terbesar di dunia?

Pohon sendiri berfungsi untuk membersihkan udara dari partikel yang mencemari udara. Pohon juga dapat mengurangi pencemaran udara, menyediakan air bersih, mengendalikan suhu dan kelembapan, sebagai pengendali banjir hingga bencana alam.

Selain itu, pohon bisa menambah keindahan alam dan kelestarian alam. Bahkan, pohon juga memiliki manfaat bagi manusia. Baik untuk produk kayu yang berfungsi sebagai rumah dan berbagai furniture lainnya.

Lalu seperti apa bentuk dari pohon yang paling besar di dunia? Intip ulasan lengkapnya berikut ini.

Pohon Terbesar di Dunia, Bak Kaki Raksasa!

Pohon Angel Oak

Pohon Angel Oak atau ek merupakan salah satu pohon tertua di dunia. Dahulu pohon ini digunakan oleh orang Eropa sebagai sembahan yang berhubungan dengan para Dewa.

Lokasi pohon Angel Oak berada di Charleston, Carolina Selatan. Usianya sudah sekitar 700 tahun keatas.

Ranting pohon ini tumbuh melebar ke samping seperti membentuk sayap malaikat. Oleh sebab itu, dinamakan pohon malaikat atau angel oak.

Pohon ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter, tetapi memiliki jangkauan daun dan dahan terluas. Luasnya mencapai 1.500 meter persegi untuk daun, dan mencapai sekitar 27 meter untuk dahannya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait