FOKUS

Polda Bali Bantu Masyarakat Petani Tingkatkan Produksi Padi

Tandaseru – Polda Bali melalui Ditreskrimsus Polda Bali, dengan pemateri dan pelaksana langsung KBP Yuliar Kus Nugroho, melaksanakan penanaman padi seluas 5 ha, Rabu (28/8).

Kegiatan ini merupakan perintah dan atensi Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose yang memiliki kepedulian kepada masyarakat Bali.

Kegiatan Polda Bali Peduli Masyarakat Petani ini dihadiri Dirreskrimsus Polda Bali didampingi Kasubdit 1 dan Satgas Pangan Polda Bali, Bupati Tabanan,  Dandim 1619/ Tabanan, Kapolres Tabanan, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, Ketua Umum LSM Jarak Bali, dan Kepala Desa Sesandan.

Sistem penanaman padi dari kebiasaan hasil petani 5-6 ton/ ha ditingkatkan menjadi 10-12 ton/ ha dengan pola penanaman jajar legowo 2:1 dengan tambahan pupuk green fertilizer yang bisa menjaga kondisi tanah dan meningkatkan hasil produksi 2 kali lipat.

Kegiatan inin diharapkan petani tahu tentang cara bertani yang benar, hasil melimpah, kesejahteraan petani tercapai. Hal ini sangat direspon sangat positif oleh Bupati Tabanan serta muspida dan elemen masyarakat lainnya.

Tindak lanjut penanaman ini akan dilaksanakan ke semua pertanian dan perkebunan di Kabupaten Tabanan untuk peningkatan hasil produksi ( Out come ) yang selaras dengan intruksi Presiden RI tentang swasembada pangan, SDM Unggul dan Indonesia maju.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait