Polda Banten Buka Penerimaan SIPSS TA 2020, Ini Prodi dan Kualifikasi yang Dibutuhkan

Tandaseru – Polda Banten mulai mensosialisasikan penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2020 Polda Banten kepada masyarakat melalui siaran radio dan media lainnya.

Dalam talk show di Radio 91.4 Megaswara FM Serang, Selasa (12/11), Biro SDM dan Bidhumas Polda Banten mensosialisasikan penerimaan SIPSS Polda Banten TA 2020. Narasumber talk show ini, yaitu PS Kasubbagdiapers AKP Ivan Adhitira dan dipandu salah satu penyiar Radio 91,4 Megaswara FM.

AKP Ivan didampingi oleh Paurdiapers Biro SDM Polda Banten Iptu Sidiki S, Paur Mitra Subbid Penmas Bidhumas Polda Banten Iptu Yudhiana, serta personel SDM Briptu Ariyadi dan Briptu Irma Irawati.

“Segera dibuka penerimaan SIPSS TA 2020 Polda Banten dengan cara mendaftar secara online melalui wabsite www.penerimaan.polri.go.id, yang selanjutnya melakukan registrasi dengan pilihan (SIPSS),” kata AKP Ivan.

Dia menjelaskan, Prodi dan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan di Polda Banten untuk SIPSS TA 2020, yaitu Prodi Kedokteran, Prodi ilmu ekonomi, Prodi ilmu teknik, Prodi multimedia/desain komunikasi visual, Prodi yang memiliki sertifikat CPL, Prodi ilmu psikologi, Prodi teknologi informasi, dan Prodi perkapalan.

“Untuk prodi dan kualifikasi kedokteran yaitu S2 profesi kedokteran forensik, S2 Profesi Kedokteran Penyakit dalam, S2 profesi profesi kedokteran spesialis bedah, S1 profesi kedokteran umum, S1 profesi kedokteran gigi,” ungkapnya.

Adapun untuk Prodi ilmu ekonomi yaitu S1 Ekonomi Akuntansi/keuangan, S1 Ekonomi Pembangunan, sementara Prodi ilmu teknik S1 Teknik Listrik/elektro, S1 Teknik Metalurgi dan material, Prodi Multimedia/desain komunikasi visual yaitu S1 Multimedia/DKV.

Prodi dan kualifikasi lainnya, yakni S1 yang memiliki sertifikat commercial pilot lisensi (CPL), S2 Profesi Psikologi, Prodi teknologi informasi S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Informatika, Prodi Perkapalan D IV Nautika, D IV Teknika,.

Dia menjelaskan untuk umur pendaftaran S2 Profesi Maksimal 33 Tahun, S1 Profesi Maksimal 29 Tahun, S1/D-IV Maksimal 26 Tahun.

“Untuk akreditasi kampus yaitu akreditasi Ban-PT A dan B IPK minimal 2,75, serta tinggi badan pria 158 cm dan wanita 155 cm, lama pendidikan 6 bulan di Akpol Semarang dan lulus dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda),” paparnya.

Tidak Ada Biaya

Selanjutnya dia menjelaskan kepada para pendengar bahwa penerimaan Polri tidak dipungut biaya sepeser pun, masyarakat diminta untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang.

“Penerimaan Polisi dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis), tidak dipungut biaya sepeser pun, bagi masyarakat jangan percaya dengan adanya oknum yang menjanjikan kelulusan,” tegasnya.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata melalui Paur Mitra Subbid Penmas Bidhumas Polda Banten Iptu Yudhiana mengingatkan calon peserta untuk menyiapkan semua persyaratan untuk pendaftaran, mulai dari persyaratan administrasi awal, kesehatan, jasmani dan persyaratan lainnya.

“Apabila ingin mengetahui dan menanyakan informasi lebih lanjut bisa menghubungi melalui media sosial (FB  Bamin Dalpers Banten, IG: Penerimaan_polri_polda_banten) dan Polda Banten dan telepon 087875999361,” katanya.

Dia mengatakan calon/peserta seleksi yang berusaha menggunakan sponsor atau koneksi dengan cara menghubungi lewat telepon/surat atau dalam bentuk apapun kepada panitia/pejabat yang berwenang melalui orang tua/keluarga atau pihak lain akan didiskualifikasi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait