FOKUS

Polda Banten Gelar Peringatan Hari Pers Nasional Tingkat Provinsi Banten

SERANG (tandaseru) – Polda Banten menggelar temu ramah dengan pimpinan media dan forum wartawan Polda Banten di Rumah Makan Pecak Bandeng, Selasa. (18/02) dalam rangka peringati Hari Pers National (HPN) ke-74.

Acara ini dipimpin Kapolda Banten Irejn Pol Agung Sabar Santoso dan di hadiri Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Korniawan, para pejabat utama Polda Banten, para pimpinan media dan ketua organisasi pers.

Ketua Forum Wartawan Polda Banten Wahyu dalam sambutannya menyampaikan Polri dan pers adalah institusi yang menjalankan undang undang.

“Sinergitas antara pers dengan Polri ini sudah tertuang dalam nota kesepahaman antara dewan pers dan Polri, pada 2017 yang lalu adanya perlindungan kebebasan pers dan penegakan hukum terhadap penyalahgunaan profesi wartawan,” ujarnya.

Karena itu, katanya di antara kedua belah pihak disebutkan hak dan kewajiban masing masing, keduanya adalah institusi yang menjalankan undang undang, Polri sebagai alat negara berkewajiban melindungi dan menegakan hukum, sementara pers menjalankan etika jurnalisme dalam menjalankan tugas.

Direktur Radar Banten Mashudi mengapresiasi Polda Banten yang telah menggelar hari pers tingkat Provinsi Banten.

“Selama ini tidak pernah ada dalam hari pers yang mampu mengumpulkan seluruh pimpinan media, seluruh pimpinan organisasi, seluruh pemimpin redaksi, seluruh wartawannya, dan itu adanya hanya di hari pers, di Banten baru kali ini,” ujarnya.

Sementara itu Kapolda Banten mengatakan acara ini bertujuan untuk membangun komunikasi yang sudah baik

“Saya selalu terbuka, pejabat utama, Wakapolda dan para Kapolres untuk terus dekat dengan teman-teman wartawan, dan kedepan kita akan menghadapi pilkada, kondisi kedepan supaya hasilnya bisa diterima oleh semua pihak,” ucap Kapolda.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait